Rabu, 17 Desember 2014

Cipratan membuat indah gerakan di air tumpah

Cipratan membuat indah gerakan di air tumpah




 Fotografer Giles Angel membuat dua foto di atas sebagai bagian dari proyek pribadinya. “ Saya menggunakan air, susu, cangkir melamin dan Perspex hitam sebagai alas set-up,” jelasnya. Untuk menerangi fotonya, Giles menyiapkan tiga flashlight Quantum Q dan mengatakan bahwa ketika member pencahayaan pada air, refleksi menjadi pertimbangan penting. “ Area highlights dan shadows dibutuhkan untuk member bentuk pada cairan.”
Agar Nikon D3-nya selalu aman dari cipratan air, Giles menggunakan lensa zoom 14-120mm yang diatur pada 90mm. Ia juga mempertahankan aperture  pada f/8 agar foto tajam dari depan sampai belakang, Anda harus memfokuskan pada titik tengah pada cairan yang tenang dalam cangkir penuh,  kemudian kunci fokus dengan memposisikan pengaturan lensa pada manual.
Daripada mensinkronisasikan shutter speed dengan unit flash-nya, Giles menggelapkan ruangan studionya dan membuka shutter dengan memposisikan kamera pada bulb. “Shutter tetap terbuka dalam kondisi gelap dan ditutup setelah flash dan air dijatuhkan,”jelasnya. “ Cara ini akan menghilangkan masalah sinkronisasi shutter speed dengan cahaya, tapi jika anda menyalakan lampu dapat mengakibatkan cahaya bocor dan akan merusak foto”. Jika menggunakan strobe (lampu studio) sangat dekat dengan obyek, lindungi bohlam dengan softbox. Bohlam yang panas akan berbahaya jika terkena air.
Trik yang wajib dicoba

  • Siapkan pemotretan di ruangan gelap
  • Pengaturan waktu flash dan cipratan menjadi kunci, jadi lakukan secara bersamaan. Anda bisa menciptakan cipratan dengan memasukan sesuatu kedalam cangkir atau menambahkan cairan dari ketinggian tertentu. Mintalah bantuan asisten untuk mendapatkan ketepatan waktu.
  • Pemotretan seperti ini akan menyisakan banyak foto yang terbuang. Jadi, luangkanlah waktu, bersabar, dan menikmati pemotretan. Siapkan juga lap karena area pemotretan akan berantakan.
Sumber : DC

JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-27918999
Franchise Opportunity
and Photography Course

Tidak ada komentar:

Posting Komentar