Jumat, 12 Desember 2014

Tips Pengambilan Gambar di area Horison

Tips Pengambilan Gambar di area Horison

Panorama dengan pemandangan luas

Kita terbiasa melihat dunia melalui jendela berukuran 3x2, dan kita membuat komposisi gambar yang pas dengan jendela ini. seringnya ini tak akan jadi masalah untuk kebanyak obyek, tapi ketika mengabadikan lenskap, kadang harus terjadi kompromi. memotret terlalu lebar akan beresiko memasukan terlalu banyak bidang langit kosong atau foreground, sementara memotret terlalu dekat akan membuat anda kehilangan kesan pemandangan luas.

Solusinya adalah menyambungkan beberapa foto menjadi panorama. berkat adanya photo stiching tools dalam software seperti photoshop, proses ini akan jauh lebih mudah dan lebih efektif dari yang mungkin anda bayangkan. bahkan, dalam photoshop element, gambar dapat disambungkan dengan rapi tanpa kentara.

Meskipun tidak penting, ball head panorama khusus untuk membantu menjaga tinggi kamera sama pada setiap frame, sehinggga nantinya akan lebih mudah menyambungkan di photoshop.

Tips.

1. Gunakan auto fokus untuk memfokuskan foto pertama, lalu ubah ke fokus manual untuk mengunci fokus. cara ini akan mencegah kamera mencari titik fokus yang berbeda pada setiap foto.

2. Gunakan spirit level untuk memastikan kamera tersangga dengan baik dan pastikan gambar sumber menumpuk sebanyak sepertiga area.

3. Abadikan dalam modus manual untuk mengatur eksposur, agar kamera tidak akan menentukan eksposure berdasarkan apa yang terlihat pada frame.

 

JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-27918999
Franchise Opportunity
and Photography Course

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar