Rabu, 17 Desember 2014

Jejak Cahaya Menggunakan Senter

Jejak Cahaya Menggunakan Senter
Fotografi jejak cahaya tidak harus mengandalkan pada cahaya yang sudah ada, hasil yang menarik dan kreatif juga bisa didapatkan dengan melukis sendiri cahaya dengan menggunakan senter bertenaga kuat. Melukis dengan cahaya dirasakan menarik oleh pro still-life dan jejak cahaya Joel Devin, karena hasilnya yang tidak pasti.

"Saya berulang kali melukis jejak cahaya karena anda tak pernah tahu persis apa yang akan didapat, ungkap Joel . "Biasanya saya bekerja dengan membayangkan hasil yang dicapai, dan berharap bisa mendapatkannya ketika pemotretan. tapi setiap merekam jejak cahaya, kesempatan mendapatkan hasil yang sama persis tidak terulang lagi."

Untuk menciptakan jejak cahaya, saran Joel, sebaiknya mulailah dengan sumber cahaya sederhana yang dapat diatur dengan mudah. Pertimbangkan semua faktor yang mungkin dapat mempengaruhi ketika mengerjakan foto, dan sediakan waktu leluasa hingga sumber cahaya selesai melukis. semakin cepat obyek, jejak cahaya akan semakin tidak jelas.



Tips :

1. Pertama kita harus memilih lokasi pemotretan yang sudah dikenali dengan baik atau berkeliling dan memutuskan komposisi yang akan dibuat ketika hari masih terang.

2. Tentukan exsposur yang memberi cukup waktu bagi "pelukis" untuk menyelesaikan lukisannnya.

3. Waktu terbaik untuk melukis cahaya dimulai dari senja hingga akhir fajar. di luar waktu-waktu tersebut, tidak akan ada kecepatan shutter yang pas.

4. Anda bisa membeli senter berkekuatan besar di toko-toko perkakas, semakin unik sumber cahaya yang digunakan, efek yang dihasilkan akan semakin menarik. Anda juga dapat memodifikasi senter warna-warni untuk ini.



JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-27918999
Franchise Opportunity
and Photography Course 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar