Minggu, 14 Desember 2014

Membuat Foto Perjalanan Lebih Baik

Membuat Foto Perjalanan Lebih Baik

 
1. Ambil foto dalam segala cuaca
Jangan terburu-buru kecewa bila awan mendung datang, dalam kondisi seperti ini anda memiliki dua pilihan, pertama ambil foto dengan porsi awan sekecil mungkin dan konsentrasi pada detail lain pada lingkungan. Kedua, tetap ambil foto lanskap lengkap dengan awan, lalu berikan sentuhan digital untuk mengangkat detail pada awan.

2. Cari frame di sekitar anda
Anda dapat menggunakan ranting dan dedaunan yang menjuntai atau pintu dan jendela, hal ini akan menunjukkan focal point pada foto. Akan lebih baik bila bentuk frame disesuaikan dengan objek foto.

3. Rekam Detail
Seringkali kali kita menjumpai detail-detail kecil yang unik, yang mungkin sudah ketinggalan zaman atau tidak diproduksi lagi. Lengkapi perjalanan anda dengan foto-foto objek "uzur" namun masih utuh atau masih digunakan di suatu daerah.

4. Komposisi yang tepat
Bila anda merasa pemandangan di depan mata tampak lebih baik diambil dengan format potrait, maka lakukanlah! Fotografi adalah bagian dari seni dan seni tidak selalu benar atau salah, tetapi pantas atau tidak pantas. Tidak ada salahnya kita merekam suatu scene dengan kedua format tersebut, selanjutnya anda bisa mempelajari format mana yang lebih baik kemudian.

5. Format Panorama
Saat berada dilapangan, kadang kita terlalu sibuk memikirkan konsep dan format foto sehingga yang terpikir hanya mengambil foto secara landscape dan potrait saja. Masih ada format lain yang kadang terlupakan, yaitu panorama. dengan menggunakan tripod, ambil dua atau tiga sesuai keinginan. Lalu gunakan photoshop untuk menyatukannya, caranya gabungkan ketiga foto dengan menu  Image>canvas Size. Atur foto sedemikian rupa hingga foto pertama hingga ketiga menjadi tampak bersambungan, lalu satukan seara halus lewwat menu Edit>Auto-Blend layers. fitur ini tidak bekerja pada mode CMYK.

Sumber: CFV

JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-27918999
Franchise Opportunity
and Photography Course

Tidak ada komentar:

Posting Komentar