Minggu, 14 Desember 2014

MENJADIKAN CAHAYA FLASH KERAS MENJADI HALUS

MENJADIKAN CAHAYA FLASH KERAS MENJADI HALUS
 

Sebenarnya kelembutan cahaya tergantung pada ukuran relatif sumbernya. disiang hari yang cerah, matahari berukuran sangat besar secara fisik, tetapi karna osisinya sangat jauh, kita bisa mengahalanginya dengan merentangkan jari dan telapak tangan, ketika cuaca mendung seluruh langit menjadi sumber cahaya yang sangat luas dan memberikan pencahayaan yang jauh lebih lembut, sehinggga cocok untuk membuat potrait.

Kepala flashgun relatif kecil, artinya efek pencahayaan yang dihasilkan keras. pada potrait, pencahayaan seperti ini akan memperlihatkan kekurangan-kekurangan yang semestinya ingin disembunyikan, serta bayangan yang tidak nyaman dilihat.

Cara yang efektif untuk melembutkan kualitas cahaya dari flashgun adalah dengan memantulkannya kedinding putih atau kelangit-langit, yang akan menghasilkan sumber cahaya yang jauh lebih besar.

Alternatifnya, pasangkan flash diffuser, seperi Sto-fen Omni Bounce pada flush gun, kemudian arahkan kepala flush sekitar 45 derajat. diffuser akan membuang sebagaian cahaya kedepan selain memantulkannya kedinding dan langit-langit, kalau tidakk ada dinding dan langit-langit. diperlukan flash diffuser yang lebih canggih.

Ada baiknya juga untuk menggunakan kecepatan shutter lambat, atau meningkatkan ISO kamera untuk menyeimbangkan cahaya alami dilokasi dengan OutFlash. Selain itu juga hindari background yang sangat gelap.


JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-27918999
Franchise Opportunity
and Photography Course



Tidak ada komentar:

Posting Komentar