Senin, 22 Desember 2014

Tips Memotret Landscape Saat Kondisi Sunset - by JSP (JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY)

Tips Memotret Landscape Saat Kondisi Sunset - www.jsp.co.id 

Belajar photo ya di JSP sudah banyak menghasilkan siswa berperstasi link

Situasi matahari tenggelam merupakan fenomena yang sangat ditunggu-tunggu oleh fotrogafer landscape. Karena pada saat matahari tenggelam atau lebih dikenal dengan sunset, alam menawarkan fenomena yang sangat indah. Warna langit yang terlihat sangat indah dan menarik, juga sudut pandang matahari yang terlihat lebih rendah dapat memberikan teksture yang bagus pula pada landscape. Sunset memang menawarkan panorama yang sangat indah, apalagi jika dilihat dari tepian pantai maupun perbukitan ataupun puncak gunung akan membuat foto landscape menjadi semakin indah.

Tetapi untuk bisa mendapatkan moment yang satu ini, kita cukup memiliki tantagan untuk bisa memaksimalkan potensi suatu foto yang terlihat hebat. Tapi anda jangan perlu khawatir, berikut ini saya tuliskan beberapa tips serta pendekatan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat memotret sunset.

*Settingan Kamera

Pengaturan untuk yang dilakukan pada kamera sebenarnya tidak jauh berbeda antara penggunaan kamera untuk memotret sunset dengan memotret landscape lainnya. Hal yang berikut ini bisa kita jadikan acuan jika kita akan memotret sunset :

1. Mode Pemotretan: Manual
2. ISO: 100
3. Aperture: f/11 (Depth of Field luas, tanpa menurunkan kualitas gambar)
4. Shutter Speed: Sesuaikan dengan kondisi langit yang terekam dalam gambar (percepat jika tampak terlalu terang, dan perlambat jika langit terlalu gelap).
5. White balance: Daylight/Sunny jika Sobat memotret menggunakan JPEG

Namun hal yang perlu kita ingat bahwa kamera bukan merupakan suatu parameter yang bisa menjamin keberhasilan foto sunset kita, namun ada beberapa hal yang perlu kita jadikan pertimbangan.

*Exposure

Hal yang akan terlihat menarik dari fenomena sunset adalah langit yang berwarna merah, pink, serta orange, sehingga tidak sedikit fotografer yang terkadang berlomba untuk bisa mengabadikan moment indah yang satu ini. Jika foto ini memiliki komposisi yang bagus, maka akan membuat penikmat foto kalian menjadi terhibur dengan keindahan foto tersebut. Tetapi jika foto tersebut tidak memiliki komposisi yang bagus, maka penikmat foto kalian akan cepat merasa bosan dan cepat kehilangan ketertarikan terhadap foto sunsetr anda.


JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.jsp.co.id
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-42870868
Franchise Opportunity
and Photography Course

Tidak ada komentar:

Posting Komentar