Rabu, 17 Desember 2014

Tips Belajar Fotografi dengan Kamera Digital

Tips Belajar Fotografi dengan Kamera Digital

Yang pertama kali diperhatikan dalam pemilihan jenis kamera digital. Anda harus tahu apa yang anda inginkan, pocket ataukah prosumer atau terus  DSLR? Yang penting jangan  memilih kamera digital yang akan menyukarkan  diri anda sendiri dalam pengoperasiannya. Sebelum anda benar-benar mengambil gambar. Kenali fungsi setiap setting kamera anda.

1. Bawa Kamera kemanpun Anda Pergi
Kamera adalah kekasihmu, mata anda sekarang adalah lensa, sudut pandang anda adalah frame, dan yang anda lihat saat itu adalah komposisi ruang dan waktu. Yang anda lihat adalah objek dengan background dan ruang yang indah dimanapun itu. Ketika anda bepergian kemanapun abadikan setiap memori yang menarik bagi anda, no time for thinking. ekspos objek tersebut, Dan jangan terlalu sering review setelah memfoto, karana anda akan kehilangan beberapa memori berharga bersama objek anda, pada level ini yang anda lihat bukanlah kualitas foto yang anda hasilkan tetapi kuantitas anda dalam memoto. Lalu pilahlah foto yang menurut anda sesuai dengan tujuan potret anda.

2. Perhatikan Komposisi.
Hendaklah memiliki pengetahuan dan menerapkan aturan-aturan komposisi sebagai batu pijakan kita, untuk mengemasnya lebih baik di masa yang akan datang. Jangan jadi newbie yang tak berpengetahuan dasar dalam mengambar, kerana nantinya kita tidak akan dapat berkembang. Mungkin boleh mengikuti dalam forum fotografi untuk tambah pengetahuan

3. Sering Latihan
Lihat dan perhatikan dengan seksama foto yang Anda ambil, koreksilah foto yang anda ambil, pelajari kekurangan kerurangan pada foto anda, untuk perbaikan dikemuadian hari.

Apakah foto tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan pada saat kita memfoto? Apakah Anda suka composition-nya? Tinjau kembali hasil foto Anda, sangat penting dalam meningkatkan insting fotografi Anda.

4. Kenali Kamera Anda
Anda perlu menghafal setiap fitur pada kamera anda sesegera mungkin. Ingatlah fitur-fitur anda dan cobalah satu persatu fitur pada kamera Anda. Dengan mengetahui fungsi pada kamera Anda, akan tahu dengan baik fitur foto apa yang harus anda pakai dalam memotret suatu objek atau pemandangan.

JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-27918999
Franchise Opportunity
and Photography Course 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar