Jumat, 12 Desember 2014

Menjadi Foto Infrared B/W yang Dramatis

Menjadi Foto Infrared B/W yang Dramatis

Siapapun yang melakukan konversi gambar berwarna menjadi hitam dan putih di photoshop pasti sudah tidak asing lagi dengan setelah infared, tapi fitur ini jarang memberikan hasil yang memuaskan, terutama jika dibandingkan dengan gambar infared yang diabadikan langsung dikamera. salah satu fotografer yang mendalami pemotreten infrared adalah fotografer lanskap pro stave sharp. ia mengubah canon 20D lamanya menjadi camera infared khusus.

Cara paling mudah mengabadikan foto infared adalah dengan memasang filter infared pada lensa. kekurangannya, filter ini sangat gelap sehingga akan menghalangi banyak cahaya yang masuk. ini bukan masalah besar dalam lanskap jika bisa menggunakan kecepatan shutter sekitar satu atau dua menit.tapi jika ingin mengabadikan binatang,anda harus memilih shutter yang tinggi.

Mengkonvensi kamera untuk mengabadikan gambar dalam hitam putih memerlukan tambahan filter infared pada sensor filter ini tidak menghalangi cahaya apapun, jadi kamera bisa digunakan seperti SLR normal.

TIPS

1. Harga filter infared mulai dari Rp.400.000,-

2. Memodifikasi kamera untuk mengabadikan gambar dalam infared membutuhkan biaya mulai Rp. 2 jtaan, ada beberapa layanan lokal yang dapat anda manfaatkasn untuk kali ini.

3. Mengenai obyek, carilah background yang berisi dedaunan dan pepohonan hijau yang cerah, langit biru yang gelap, serta kumpulan awan putih yang lembut agar efek ini infared benar-benar terasa saat diabadikan.

 

JAKARTA SCHOOL OF PHOTOGRAPHY
www.ispschool.co.id
infojsp@yahoo.com
info@ispschool.co.id

Phone : 021-27918999
Franchise Opportunity
and Photography Course

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar